KilometerIndonesia

AdSense

Indahnya Pantai Prigi

Pantai yang cukup terkenal di daerah Jawa Timur, dan menjadi destinasi favorit masyarakat untuk menikmati alam pantai. Banyaknya pohon yang menutupi pesisir pantai dan juga bukit-bukit yang mengelilingi Pantai Prigi menjadikan suasan pantai disini sangat asri dan nyaman, sangat cocok untuk menghabiskan waktu dengan keluarga dan bersantai.

Memiliki ombak yang tidak berbahaya, cenderung aman untuk anak-anak tapi juga perlu waspada jika angina dan cuaca sedang tidak baik. Memiliki pasir yang halus dan bersih cenderung ke kuning keputihan, dan jika matahari sedang bersinar terang maka warna laut biru muda akan Nampak dari bibir pantai.
Bagi kalian yang ingin mengunjungi Pantai Prigi berikut adalah tips yang bisa saya berikan:

Gunakanlah Kendaraan Pribadi

Sepanjang saya mengunjungi Pantai Prigi saya hampir tidak melihat ada kendaraan umum, atau mungkin memang saat itu kebetulan tidak ada kendaraan umum yang lewat Pantai Prigi. Jika ada informasi kendaraan umum yang bisa masuk akses Pantai Prigi, mohon informasikan dikomentar Blog ini.

Pantai Prigi dilihati dari kapal Nelayan yang kita sewa
Jalan yang akan ditempuh sebelum menuju pantai memiliki medan jalan yang menurun jauh hingga ke bibir pantai, saat menurun kalian akan melihat pemandangan pantai Prigi dari atas. Barisan bukit yang mengelilingi pantai Prigi, barisan kapal nelayan dan birunya laut menjadikan momen ini sangat berkesan untuk saya. Tracknya lumayan berbahaya, jadi bagi kalian yang mengendarai kendaraan pribadi harap berhati-hati dan pastikan supir kalian sudah berpengalaman

Datang di Waktu Lelang Ikan

Aktivitas masyarakat di Pantai Prigi adalah adanya lelang ikan di waktu pagi setelah nelayan baru bersandar di pantai, ini waktu yang cukup menarik untuk diambil momennya karena kalian tentu bisa mendapatkan ikan dengan harga yang miring dan sudah pasti dalam keadaan segar.

Setelah membeli ikan kalian bisa langsung meminta tolong di sekitar warung setempat untuk membakar ikannya dan disajikan untuk disantap bersama. Sensainya mungkin tidak akan kalian lupakan, dengan ikan yang murah, segar dan dibakar khas masyarakat setempat.

Kapal yang rombongan kami sewa saat itu
Menyewa Kapal untuk Berkeliling Laut Prigi

Kapal nelayan disekitar sini bisa disewa, saat itu harganya Rp. 100.000 / Kapal yang bisa dinaiki hingga 10 orang. Harganya menurut saya biasa saja, berkeliling laut Prigi menuju pulau-pulau kecil yang bertebaran di sekitar Pantai Prigi adalah kegiatan yang mengasikan. Disamping itu nanti kalian akan singgah sebentar di Pantai Pasir Putih Karanggon, itupun jika sang pemiliki kapal mau mengantar kesana. Saat itu saya dan rombongan cukup beruntung, kami diantar mengelilingi spot spesial di laut Prigi antara lain Gua Merah, Pulau-Pulau kecil yang saya tidak tahu namanya dan Pantai Pasir Putih yang sepi.

Saat kami mengunjungi Pantai Pasir Putih, 
Nikmati Waktu Hingga Sunset Menjelang

Bersantailah menikmati angin semilir pantai dibawah pepohonan yang rimbun, dan nikmati waktu ini hingga senja menjelang. Pemandangan Sunset disini sungguh menawan hati, dengan deburan ombak lembut dan matahari terbenam yang oranye dan cantik sekali. Bisa dibilang salah satu moment yang ditunggu banyak pengunjung di Pantai Prigi adalah saat Sunset menjelang, dan inilah romansa indah yang siap disajikan Pantai Prigi. So jangan terburu-buru pulang dan nikmatilah satu hari penuh di Pantai ini, dijamin kalian tidak akan menyesal dan akan mengenang perjalanan kalian dari masa ke masa.

Itulah kira-kira tips nya jika berkunjung ke Pantai Prigi, semoga bermanfaat dan enjoy your travelling.

1 komentar:

  1. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :)

    ReplyDelete