KilometerIndonesia

AdSense

Pemandangan yang di sajikan Gunung Kelud

Gunung Kelud adalah termasuk Gunung Api aktif dan beberapa waktu terakhir mengalami erupsi yang cukup dahsyat. Efeknya sampai ke Jawa Tengah dan efek paling terdampak adalah kota Kediri dan sekitarnya. Terakhir saya berkunjung ke kota Kediri saya masih dapat melihat jejak erupsi Gunung Kelud, yaitu pasir vulkanik halus yang oleh warga setempat di jadikan tanah di pinggir jalan raya.

Lokasinya di ketinggian dan memiliki medan jalanan yang cukup menanjak, suhu rata-rata disana sejuk pada siang hari dan cukup dingin jika pada malam hari. Pemandangan yang disajikan oleh Gunung Kelud sungguh indah, hamparan bukit-bukit, pepohonan, langit dan awan menyatu menjadi satu kesatuan lanskap yang luar biasa indah untuk dinikmati.

Bagi kalian yang minim informasi apa saja yang harus diperhatikan dan disiapkan untuk berwisata di Gunung Kelud, maka saya akan berikan tipsnya sebelum kalian berkunjung kesana.

Batas Pendakian, inilah spot keren untuk berfoto
Berangkat di Pagi Hari

Datanglah ke lokasi wisata ini di pagi hari, sekitar jam 07 pagi keatas. Di waktu itu udara masih bersih dan wisatawan masih sepi, tentu kondisi ini membuat kita nyaman untuk menikmati alam Gunung Kelud dengan leluasa. Disamping itu dengan datang pagi hari kalian bisa menghirup udara yang segar dan lebih bersih, suhunya pun sejuk dan tidak terlampau panas ketika siang hari saat matahari sedang tinggi-tinggi. Langit pagi akan cenderung lebih bersih sehingga pemandangan kalian tidak tertutup awan, dan kalian bisa berfoto tanpa takut backlight.

Pastikan Kondisi Tubuh Sedang Fit

Karena erupsi yang dialami Gunung Kelud tahun-tahun sebelumnya, beberapa akses jalan kendaraan di stop pada suatu pos. Kalian tidak boleh melanjutkan membawa kendaraan lebih dekat ke bibir kawah Gunung Kelud, dan kalian harus parkir kendaraan kalian disitu dan dilanjutkan dengan berjalan kaki. Terlebih kalian yang membawa mobil, parkir mobil terakhir cukup jauh dari bibir kawah dan butuh ekstra tenaga untuk sampai kesana.

Jagalah kesehatan kalian sebelum berkunjung ke Gunung Kelud, istirahat yang cukup dan jangan lupa sarapan. Karena medan pendakian adalah melalui jalan aspal yang dulunya untuk kendaraan, dan kondisi jalanya cukup curam jika ditempuh dengan jalan kaki. Hal inilah yang menjadi pertimbangan bahwa tubuh kalian harus dalam kondisi fit, supaya kalian tidak kelelahan bahkan terlampau drop.

Dimanapun kalian berada, spot foto tersedia di segala penjuru
Bawa Jaket dan Alas Kaki yang Nyaman

Terletak di dataran tinggi menjadikan Gunung Kelud memiliki suhu yang dingin, dan angin yang berhembus cukup membuat tubuh bisa bikin masuk angin. Pakailah jaket yang bisa menahan hembusan udara dingin yang ada di Gunung Kelud, bermanfaat sekali jika jaket itu anti air karena Curuh Hujan disini cukup tinggi dan bisa saja yang tadinya cerah bisa-bisa turun hujan terlebih musim hujan.

Selalu gunakan alas kaki yang nyaman dan kuat, karena medan yang ditempuh cukup terjal dan jika alas kaki tidak nyaman maka membuat kaki cidera. Selalu perhatikan alas kaki yang kalian gunakan, saran saya adalah menggunakan sepatu jogging atau menggunakan sandal gunung.

Bawa makanan untuk bekal di perjalanan

Inilah saran yang paling direkomendasikan, sebab warung-warung hanya terdapat di awal-awal pendakian Gunung Kelud dan hampir tidak lagi ketika akan sampai ke kawah Gunung Kelud. Jadilah saran yang paling baik adalah membawa bekal makan siang dan santaplah di puncak dengan pemandangan alam yang aduhai, dijamin momen ini akan luar biasa dan akan selalu dikenang di kehidupan kalian.
Sekian Tips Berwisata ke Gunung Kelud, semoga kalian bisa berkunjung kesana. Selamat jalan-jalan.

1 komentar:

  1. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :)

    ReplyDelete