KilometerIndonesia

AdSense

Pemandangan dari Puncak Geurutee
Geurutee adalah sebuah gunung (sebenarnya lebih tepat "Bukit") yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Aceh Jaya dan Aceh Besar, Geurutee bisa dicapai sekitar dua jam Kota Banda Aceh. Geurutee menjadi lintasan umum dan menjadi jalan nasional yang menghubungkan kawasan barat Aceh Selatan, antara lain kota Meulaboh dan kota-kota di Kabupaten Aceh Jaya.

Jalan gunung Geurutee harus melewati dua gunung yang memiliki jalan tanjakan yang tinggi, curam dan tikungan tajam. Dua gunung tersebut dinamakan oleh masyarakat setempat antara lain Gunung Paro dan Kulu, setelah melewati dua gunung ini maka kalian akan sampai di Puncak Gunung Geurutee.

Perjalanan darat ditempuh 2 jam perjalanan dari Banda Aceh, jalan darat menaiki pegunungan Paro dan Kulu. Kondisi jalan cukup membuat jantung kembang kempis, tanjakan yang tinggi sekaligus banyaknya tikungan tajam membuat tempat ini cukup terkenal se Aceh Raya. Saya satu-satunya yang bisa nyetir dan ini adalah medan terberat saya seumur hidup membawa mobil meliuk-liuk diantara tebing.

Semua terbayarkan setelah kami sampai di Puncak Gunung Geurutee, keindahan panorama alam yang terhampar membuat siapa saja betah berlama2 disini. Kesatuan cantik antara Hutan, Bukit, Pantai, Laut dan Jajaran Pulau menjadikan lanskap disini luar biasa Indah.

Dari Puncak Geurutee kalian bisa melihat Kota Lamno dan sebuah kota kecil yang legendanya adalah banyak terdapat gadis-gadis bermata biru dan rambut pirang, katanya gadis-gadis bermata biru ini adalah keturunan dari bangsa Portugis.

Secara umum jalan Geurutee memiliki kondisi yang baik, hanya saja belokan dan tanjakan menuju Geurutee sangat berbahaya. Saran saya adalah supir haruslah yang berpengalaman, dan kondisi mesin harus dalam kondisi prima.

2 komentar:

  1. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete
  2. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :)

    ReplyDelete