KilometerIndonesia

AdSense

Bagi kalian yang penasaran dengan lokasi gunung batu ini, gua akan membantu kalian menemukannya,, Lokasinya cukup rumit dan rentan nyasar karena banyak sekali belokan yang akan mengecoh pengunjung yang akan kesini, "tapi malu bertanya sesat dijalan" maka kalian harus bertanya ke warga sekitar dibandingkan kalian jauh kesasar..

Ada tiga patokan awal menuju Gunung Batu, pertama dari Bekasi (Bantar Gebang), Bogor (Cibinong) dan Jakarta (Cibubur)..

1. Bekasi (Bantar Gebang)

Kalau kalian berangkat dari Bekasi maka kalian harus fokus mengarahkan kendaraan kalian ke Bantar Gebang, kalian bisa melalui Raya Bekasi menuju Mal Metropolitan (MM) lalu ambil arah menuju Narogong, dari perempatan lampu merah kalian harus mengikuti petunjuk arah ke Bogor dan Bantar Gebang. Hati-hati jalan disini karena kalian akan menemukan banyak sekali Mobil Truck Gandeng yang Guede-guede... dari posisi ini kalian fokus jalan menuju Cileungsi sampai kalian menemukan arah Taman Buah Mekar Sari.

2. Bogor (Cibinong)

Dari posisi Bogor Kota, kalian harus menuju ke arah Cibinong Square lalu menuju ke Mall Cibinong,, di deket pasar Cibinong kalian menemukan Jalan Layang yang akan menuju perbatasan Cibinong Depok, kalian belok ke kanan menuju arah Citeurep, lurus terus ikutin jalan sampai kalian menemukan jalan layang tol dan petunjuk arah ke Cileungsi,, Setelah anda menemukan arah yang benar silahkan lanjutkan perjalan sampai menuju Terminal Cileungsi yang ditandai dengan Jalan layang dari arah Cibubur. setelah itu cari arahan menuju Taman Buah Mekar Sari.

3. Jakarta (Cibubur)

Dari Jakarta, kalian cari daerah Jakarta Timur dan sekitarnya. dari sana kalian menuju arah Cibubur dan ikutin arahan petunjuk jalan ke Taman Buah Mekarsari. Setelah itu silahkan fokus menuju Taman Buah Mekarsari.

Dari Posisi yang sama (Arahan Mekarsari)
kalian terus ikutin jalan menuju arahan Cianjur, petunjuk jalan sangat jelas dan kalian bisa mengikutinya dengan mudah, Dari posisi itu jangan belok-belok kalian akan melewati taman wisata Mekarsari dan Perumahan Citra Indah. kalian jalan terus sampai menemukan pertigaan Mengker (ditandai dengan sekolah dan Minimarket) belok kanan ambil arah Cianjur.

Setelah itu jalan terus sampai kalian menemukan Jonggol yang legendaris itu dan ketika bertemu pertempatan jangan lurus beok kanan, lalu ikutin jalan lagi sampai kalian menukan rambu petunjuk arah ke Gunung Batu. (rambu itu terletak di perempatan) kalian akan masuk seperti gang dan lanjutkan perjalanan.

Dari posisi itu kalian akan menemukan pedesaan yang jalanya naik turun dan rusak.. agak jauh, jangan belok-belok sampai kalian menemukan pertigaan desa, ambil arah Gunung Batu lalu kalian akan menemukan perempatan desa ambil arah Gunung Batu 1,2 dan kalian akan dikasih jalan menanjak dan rusak. Yakinlah dan jalan terus sampai kalian menemukan pintu masuk Gunung ditandai dengan banyaknya motor yang parkir dan warung, kalian akan dengan sangat mudah melihat posisi Gunung dimana, parkir dan petualangan di Mulai , hahaha..

Jauh yah.. tapi ga akan nyesel kok.. Dibawah ini adalah foto perjalanan gua kesana, Enjoy

Ini pertigaan desa yang dimaksud, kalau kalian sudah
menemukan ini berarti kalian sudah semakin mendekat

Perempatan Desa, belok kanan dan kalian akan menemukan
Jalan rusak menuju jalur gunung hehehe..

Pemandangan Gunung dari tempar parkir

Melihat Jejak Jalan Kita

Pohon, Jurang dan Keindahan

Barisan rumah penduduk

di Pucuk-Pucuk Kenangan

Ajaib kan,, Ini gua yang narsis dikit, hahaa