KilometerIndonesia

AdSense

Curug 7 Cilember, Airnya kecil dan tidak terlalu tinggi
Aman untuk anak-anak
Puncak Bogor, adalah tempat yang paling banyak menjadi destinasi wisata warga pulau jawa. Terlebih warga Depok, Bekasi, Tangerang dan Jakarta. Salah satu alasanya adalah Puncak Bogor terletak dekat dari Ibu Kota Jakarta, disamping itu tempat ini memang memiliki pemandangan yang indah dan juga cuaca yang sejuk khas pegunungan.

Destinasi wisata yang cukup ramai dikunjungi adalah Curug Cilember, dikarenakan curug ini memiliki akses yang cenderung mudah untuk dikunjungi dan ramah untuk anak-anak dan orang tua.Pada dasarnya curug ini tidak memiliki keistimewaan yang lebih dibanding lokasi Curug yang lain yang ada di Puncak Bogor, tapi yang paling bagus disini adalah semua fasilitas untuk wisatawan sudah sangat tertata dengan baik sehingga membuat nyaman pengunjung yang mendatangi Curug Cilember.

Akses Akomodasi 
Dari Jakarta dan sekitarnya kalian bisa menuju Raya Puncak, setelah itu ikutin jalan sampai daerah Cisarua. Ikuti Arah Taman Wisata Matahari, karena memang tidak terlalu jauh dari lokasi ini. Setelah itu baca plang arah Curug 7 Cilember, dan kalian akan dibawa melewati perumahan warga dan vila-vila yang bisa disewakan untuk wisatawan. Tidak lama kalian akan menemukan Pintu Gerbang Curug Cilember, dari sini kalian bisa memarkir kendaraan di tempat parkir.

Harga Tiket Masuk saat itu Rp. 6.000,-. Parkir Motor Rp.4.000,- dan Parkir Mobil Rp.8.000,-

Hutan yang masih rimbun, menjadikan suasana sangat asri
Track Menuju Curug Cilember
Jalurnya cukup mudah untuk dilalui karena memang memiliki jalur yang jelas dan tracknya tidak terlalu sulit dan ramah untuk orang tua dan anak-anak. Sepanjang perjalanan kalian akan disuguhkan pemandangan yang asri dengan pepohonan yang rimbun, cuacanya sangat nyaman dan membuat sangat membuat saya betah. Ada beberapa vila yang bisa disewa untuk para pengunjung,  juga ada area camp yang bisa disewa juga untuk tempat menginap jika ingin merasakan dekat dengan alam.

Setelah kalian bertemu jembatan, kalian akan dengan mudah menemukan Curug 7 Cilember. 

Dibawah Curug 5 Cilember
Curug 7 Cilember
Terletak paling dekat dengan pintu masuk, tidak terlalu tinggi dan memiliki bendungan air yang bisa dijadikan berendam. Airnya jernih dan dingin, rasanya bermain air disini sungguh segar. Curug ini sangat aman untuk anak-anak bermain, karena tidak terlalu dalam dan memiliki batas bendungan air sehingga tidak beresiko terbawa arus.

Penginapan di Curug 7 Cilember
Kalian bisa memilih menggunakan tenda sebagai tempat menginap atau menyewa villa untuk tinggal bersama dengan keluarga. Jika kalian ingin merasakan sensasi menginap di alam terbuka, kalian boleh menggunakan tenda sebagai tempat tinggal kalian. Tapi jika membawa keluarga besar untuk menginap bersama, pilihan villa yang dindingnya mayoritas terbuat dari kayu adalah pilihan yang baik untuk dipilih.

Biaya Camping = 30.000 / malam
Biaya Sewa Tenda kecil untuk 2 orang =  125.000,- / malam
Biaya Sewa Tenda Sedang untuk 4 orang = 250.000 ,- / malam
Biaya sewa Tenda Kapasitas Besar untuk 10 orang = 350.000,- malam

Biaya Pondokan/ Villa = 600.000 - 900.000,- / malam (Tergantung Besar Pondokan dan Weekend)

Curug 5 Cilember
Curug 5 Cilember
Ini adalah curug tertinggi yang saya kunjungi di lokasi wisata ini, kondisinya lebih alami dibandingkan dengan curug sebelumnya. Tracknya cukup membuat lelah kaki dan nafas, karena medan yang menanjak dan juga memutar panjang sehingga butuh ekstra tenaga untuk sampai ke lokasi Curug 5 Cilember. Tapi jangan salah karena Curug ini lebih direkomendasikan untuk dikunjungi dibandingkan Curug 7 Cilember.

Curug 5 memiliki ketinggian yang lebih tinggi dibandingkan dengan Curug 7, dan memiliki kondisi yang lebih alami juga memiliki aliran air yang jauh lebih deras. Masih dikelilingi dengan pepohonan yang alami dan jalan yang alami. Lebih sepi karena butuh tenaga ekstra untuk sampai ke Curug ini, dan tentu kebanyakan pengunjung akan malas dan berhenti di tengah perjalanan.

Tips Berkunjung ke Curug Cilember
  1. Pastikan kondisi kalian prima, Istirahat yang cukup hari sebelumnya.
  2. Pastikan tahu jadwal buka tutup kendaraan jalur puncak, supaya tidak terjebak.
  3. Bawa jaket dan pakaian ganti supaya kalian bisa bermain air.
  4. Pastikan cuaca dalam keadaan baik, paling baik adalah saat musim hujan sudah selesai.
  5. Pastikan kendaraan kalian dalam kondisi prima.
  6. Bawa bekal sendiri lebih asik.
Sekian cerita kali ini, semoga bermanfaat. Selamat Jalan-Jalan

1 komentar:

  1. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :)

    ReplyDelete